Home > informasi > 4 Hal yang Kalian Ga Tau Tentang Kucing

4 Hal yang Kalian Ga Tau Tentang Kucing


4 Hal yang Kalian Ga Tau Tentang Kucing


Yoo, kitty lovers, bagi kalian para pecinta kucing harus tau dong gimana mereka bertingkah, apa yang harus kalian lakukan saat kucing ngeong ngeong terus, dan bagaimana sikap yang harus kalian ambil saat kucing mulai marah marah yang tanpa sebab. Nah, saya bakalan kasih tips biar kalian ngga terlalu kesulitan saat kucing kucing kalian melakukan hal yang kalian ga sukai dan cara menghentikan mereka dengan kebiasaannya yang suka merusak. Berikut guys yang harus kalian lakukan, do it :D.

Kucing Mondar - Mandir

Kucing Mondar Mandir

Kalau kalian menemukan kucing kalian melakukan hal yg seperti ini, kalian mah harus ambil dia bawa keluar dari rumah, biarkan dia mencari pasir yang menurut dia tempat untuk buang (kotoran) mereka. Kemudian, jika kucing kalian ngga buang juga, kalian harus selalu pantau waktu kucing kalian itu masuk kedalam rumah antisipasi agar kucing tidak membuang (kotoran) mereka didalam rumah.Nah, misalnya mereka sudah buang (kotoran) mereka, yakin deh ga bakalan kucing kalian mondar mandir lagi :D.

Kucing Bersuara Terus Menerus

Kucing Lapar

Nah, misalnya kucing kalian mengeong ngeong terus dan ga berhenti - berhenti, itu pertanda bahwa dia lagi pada musim kawin atau pada saat lapar. Nah gimana caranya bedain mana kucing yang lagi laper sama kucing yang lagi musimnya (kawin). Gampang kok, nah ini nih solusinya

  • Kalo kucing kalian itu ngeongnya pakai suara yang melengking dan nada tinggi, nah itu berarti kucing kalian lagi pada musimnya (kawin). Misalnya udah ngeong yg model begini kalian harus sabar sabar deh, kalian harus lepasin mereka keluar rumah biar ngga terlalu berisik didalam rumah.
  • Kalo suaranya mengeong itu dengan nada biasa, itu menandakan bahwa kucing kalian lapar dan pengen banget makan. Jadi kalian harus kasi mereka makan ya kitty lovers.
  • Ada juga saat mereka berkelahi, namun melengkingnya suara kucing ini berbeda dengan saat musim (kawin). Lengkingan suaranya digabung dengan suara yang seperti geram dan terengah - engah. Nah kalau sudah berkelahi seperti ini, lebih baik jika kalian mengurungnya kedalam kandang, agar tidak terluka karena perkelahian antar kucing tersebut.

Kucing Berguling - Guling Dilantai

Kucing Berguling

Kalian pasti sering menjumpai kucing kalian yang sedang berguling - guling dilantai, nah kalau kucing kalian sudah begini itu ada 2 hal yg menjadi penyebabnya. Check it kitty lovers ==>

  • Kalau kucing kalian berguling - guling dan menggoyangkan ekornya secara terus menerus berarti kucing kalian itu sedang ingin bermain bersama kalian. Solusinya yah tetep kalian harus ajak main biar ngga bosen, tapi misalnya kalian sibuk dengan kesibukan kalian yah abaikan saja tidak apa - apa. Namun jika kalian mengabaikan kucing yg ingin bermain, kucing kalian akan menandai kalian dan akan ngambek :'D. Lucu yah kucing ternyata bisa ngembek :D.
  • Lalu misalnya mereka berguling - guling sambil menjilati bulu mereka, itu berarti kucing kalian gatal badannya. mungkin bisa karena sering bermain di tempat yang kotor dan berair. Solusinya mudah kok, kalian tinggal mandikan saja kucingnya, namun ingat. Jangan pernah memandikan kucing di sore atau pun pagi hari, karena mereka bakal menghindari kalian karena masih terlalu pagi atau sudah terlalu sore dan kucing akan ngembek pada kalian nanti. Kucing masih kedinginan saat pagi hari karena mereka suka dengan yang hangat - hangat. Siang hari itulah yang pas untuk memandikan kucing, karena mereka akan merasa hangat setelah dimandikan, keringkan bulu mereka dengan handuk, kemudian pakai blower untuk lebih mengeringkannya. Misalnya kalian memandiannya sore hari, mereka pasti akan marah dan langsung menendang dan mencakar - cakar kalian.

Kucing Tidak Pulang Kerumah

Kucing Tidak Pulang

Kalian tidak akan mengetahui bahwa kucing kalian tidak dirumah saat kalian mencarinya. Kalian bingung saat mencari kucing kalian yang ngga tau keberadaanya?? Bisa jadi 2 hal berikut penyebabnya : 

  • Jika kucing kalian tidak pulang pada hari ke5, bisa disimpulkan bahwa kucing kalian sudah mati. Mereka pasti tidak akan dirumah saat mati, kenapa begitu?? karena mereka tidak mau membuat pemiliknya bersedih hati mengetahui mereka mati. Wow bahkan mereka bisa sepengertian itu yah, mereka ngga mau kalau pemiliknya bersedih hati karena kematian mereka.
  • Bila kucing kalian hanya ada dirumah pada jam jam malam saja, itu menandakan bahwa kucing kalian itu marah. Kenapa mereka marah, karena bisa jadi karena kalian yang kurang memperhatikan mereka. Lalu akhirnya mereka minggat dari rumah, yah bisa juga dalam waktu 2 sampai 3 hari mereka tidak pulang. Itulah kenapa mereka ngga mau pulang, kalian jangan kasar - kasar yah sama kucing para kitty lovers.

Oke guys, gimana?? Sudah paham dengan sifat dan tingkah laku kucing yang selama ini kalian tidak menyadarinya? Ya begitulah kucing, kalau mereka marah, lapar, bosan mereka pasti akan selalu kembali mengajak pemiliknya untuk melakukan sesuatu hal. Ingat yah guys, semua kucing itu mengikuti apa yang majikannya lakukan. Jadi misalnya kalian jahat sama mereka (kucing), lalu kalian baik sama mereka, atau apapun itu yang kalian perbuat sama mereka, kucing pasti akan melakukan hal yang sama namun dengan cara mereka sendiri. kita tidak bisa menerka apa yang akan mereka lakukan jika kita melakukan hal ini dan apa yang akan mereka lakukan jika kita mengabaikannya, karena setiap kucing memiliki tingkah yang berbeda - beda sesuai dengan sang pemiliknya.

Then, thanks guys kalian para kitty lovers yang sudah membaca artikel saya. Kalian harus tetep menyayangi kucing kalian ya guys, jangan buat mereka kabur dari rumah :D. Thanks for read this information about kitty lovers. cheers :D

Keterangan
ditulis oleh: JD
pada: 2017-05-17
Telah dibaca: 65x

Baca Juga
Artikel yang terkait dengan informasi






Komentar
Kamu harus login di Akun Moualva terlebih dahulu untuk memberi komentar
Komentar tentang 4 Hal yang Kalian Ga Tau Tentang Kucing
Nothing here...