Home > informasi > 5 Makanan Khas Indonesia yang Go Internasional. Bule aja Suka

5 Makanan Khas Indonesia yang Go Internasional. Bule aja Suka


5 Makanan Khas Indonesia yang Go Internasional. Bule aja Suka


Berbicara tentang kuliner, Indonesia adalah negara dengan jenis makanan terbanyak di dunia lho guys! Mungkin juga karena faktor suku yang beragam juga yaa :D

Dan juga guys, makanan khas Indonesia yang bakal ditulis dibawah ini juga disukain bule - bule luar negeri lho! Gue sih ga bangga karena bule suka makanan Indonesia. Tapi, yang bikin gue bangga itu, makanan yang harganya terjangkau disini bisa naik berkali - kali lipat disana. Dan, itu adalah kesukaan orang - orang luar negri karena bentuk dan rasanya yang sulit banget di dapetin disana.

Inilah bukti, kalau sebenarnya negara kita ini emang hebat :D Berikut 5 Makanan Khas Indonesia yang Go Internasional. Bule aja Suka versi Moualva Artikel


1. Soto

Siapa sih yang gakenal soto? Ga mungkin ga kenal kan guys? :D

Soto

Soto nih biasanya emang enak banget di santap siang - siang :D apalagi makannya dicampur kerupuk. Wiss, enyoy enyoy banget nih :D

Ternyata eh ternyata, seliweran daging yang dicampur kuah bersantan ini juga menjadi favoritenya para bule - bule lho!


2. Sate

Sate

Daging ayam / kambing yang ditusuk - tusuk ini termasuk salah satu makanan Indonesia yang Go Internasional lho! Kok bisa yaa?

Karena, sate itu kaya akan rempah - rempahnya Indonesia guys! Orang luar negeri gabisa lho niruin bumbu sate yang dibikin di Indonesia. Kumpulan daging yang udah dibakar itu, kemudian dihidangkan dengan lontong. Bikin turis mancanegara klepek - klepek banget :D


3. Pempek

Pempek

Pempek itu awalnya berasal dari Palembang. Tapi kalo di kota gue, pempek udah sedikit dirombak tapi bumbu dasarnya ga berubah.

Fyi, kota tempat gue tinggal seringkali menjadi tempat berliburnya turis mancanegara. Dan, udah sering banget ane nemuin bule yang lagi makan pempek di salah satu restoran mewah disini. Ente suka pempek? Yuk datang ke kampung ane :D

Baca juga: 4 Hobi ini Bisa dijadikan Bisnis. Hobi kamu Mungkin Termasuk


4. Rendang

Kalo yang ini, yang emang legend banget guys! Ga ada bule yang ga kenal dengan Indonesian Curry (Nama lain rendang)

Rendang

Salah satu tujuan turis mancanegara datang ke Indonesia ini, adalah untuk mencicipi rendang asli Indonesia.

Gimana engga, rendang ini udah di cap oleh Indonesia sebagai salah satu makanan terlezat. Dan karena Indonesia adalah salah satu negri kuliner yang populer di dunia, Turis mancanegara juga bakal penasaran sama makanan ini guys!


5. Gado - Gado

Kalo dalam kamus bahasa Indonesia, artinya campur - campur :D

Gado Gado

Turis Mancanegara menyebutnya Indonesian Salad.

Gan, ente harus tau, kandungan kalori yang sangat rendah di dalam gado - gado, membuat makanan ini mengguncang dunia kuliner lho!


Itulah 5 Makanan Khas Indonesia yang Go Internasional. Bule aja suka. Semoga dengan ditulisnya artikel ini, kita mampu lebih menghargai negara kita sendiri :D

Keterangan
ditulis oleh: hikemal
pada: 2017-05-17
Telah dibaca: 160x

Baca Juga
Artikel yang terkait dengan informasi






Komentar
Kamu harus login di Akun Moualva terlebih dahulu untuk memberi komentar
Komentar tentang 5 Makanan Khas Indonesia yang Go Internasional. Bule aja Suka
Nothing here...