Home > informasi > Berhenti Berkata Jangan Jadi kaya Orang Indonesia dari Sekarang

Berhenti Berkata Jangan Jadi kaya Orang Indonesia dari Sekarang


Berhenti Berkata Jangan Jadi kaya Orang Indonesia dari Sekarang


Sob, Mulai sekarang, Berhenti Berkata "Jangan Jadi kaya Orang Indonesia" yaa walaupun gw juga tau gimana kelakuan orang Indonesia (terkhusus ABG labil) sendiri. Tapi, kita liat dari sisi positifnya deh kali ini! Banyak kelebihan bangsa Indonesia, daripada bangsa lain sob!

Sebelum kita lanjut, gw mau nanya dulu nih. Pernah ga sih lo denger orang ngomong "Jangan Jadi Orang Indonesia karna, Orang Indonesia itu... Blablabla...." ?

Jujur aja, gw ga setuju sama orang yang ngomong kaya gitu sob! Emang ga semua yang dibilang orang - orang tentang Indonesia itu salah. Tapi, kalo mau nunjukkin kelemahan seseorang, jangan bawa - bawa bangsa kita dong! Bener ga? lagian ga semua orang Indonesia kaya gitu kok.

Nahh, semoga dengan artikel yang ditulis disini bermanfaat untuk kita semua. Semoga artikel ini menjadi pertimbangan lo sebelum berkata demikian.

Berikut, Alasan Kamu Harus Berhenti Ngomong "Jangan Jadi kaya Orang Indonesia" oleh Moualva Artikel


1. Orang Indonesia itu Sopan Sob!

Berhenti Berkata "Jangan Jadi kaya Orang Indonesia"

Kesopanan, adalah salah satu lebihnya bangsa kita daripada bangsa lain sob! Mungkin kita emang ga sadar, kalo kita itu adalah negara ter-sopan di dunia serta negara ter-ramah di dunia. Kalau ada bule yang dateng ke Indonesia, Orang - orang kita bakal dengan senang hati membantu permasalahan si bule tersebut. Misalnya ketika ia sedang tidak tau jalan (tersesat). Walaupun kita tidak begitu pintar berbahasa Inggris, tetapi pasti kita berusaha supaya sang bule mengerti apa yang kita katakan.

Terlebih lagi kepada orang - orang kita sendiri. Tampang boleh serem gan! Tapi, sebenernya orang - orang kita ini baik - baik kok. Selain negara tersopan, Indonesia juga dikenal dengan masyarakatnya yang sangat murah senyum lho gan! Menurut gw nih, tersenyum bisa menambah kesan baik kepada lawan bicara kita, sehingga lawan bicara kita bakal menanggapi apa yang kita katakan dengan senyuman juga.

Liat negara luar yang sedang gencar - gencarnya Free Sex. Dan Indonesia malah sedang mengikuti tren tersebut. Ini juga menjadi bukti bahwa rusaknya Indonesia dikarenakan pengaruh budaya luar yang terlalu mudah diterima anak muda Indonesia. Gw gatau percis gimana keadaan Indonesia jaman dulu. Karena gw juga masih anak muda sekarang, tapi gw yakin Indonesia dulu lebih baik dari hari ini. Dan hendaknya kita harus mengembalikan keadaan negara tercinta ini sekarang juga.


2. Orang Indonesia, Peduli lingkungannya!

Berhenti Berkata "Jangan Jadi kaya Orang Indonesia" dari Sekarang

Masih inget dengan video cewek di tabrak kendaraan di Ch*na? Kalo blom nonton, silahkan cari di youtube guys. Soalnya gw ga nyimpen video tersebut. Boro - boro mau nyimpen, ngeliatnya aja ngeri.

Nih gw ceritain singkat deh tuh Video. Jadi, nih ada orang, cewek. Jalan malem - malem ngelintas jalan raya. Ehh taunya gatau disengaja apa engga. Mobil nabrak tuh cewek sampe cewek tersebut tergeletak di jalanan. Orang - orang di sekelilingnya tuh udah ga pada peduli sob! Mereka ngelewatin jalur penyebrangan santai - santai aja. Seolah ga pernah ada orang yang ditabrak waktu itu. Ga lama kemudian, tu cewek bangun lagi pelan - pelan, trus ditabrak lagi sob! Yang bikin herannya gw lagi, orang - orang tetep diem aja. Tapi untungnya mobil yang nabrak orang itu berhenti. Trus gw gatau lagi kelanjutannya. Soalnya Videonya berakhir disitu.

Dan kesimpulan yang gw dapet dari video tersebut adalah, bahwa negara dengan masyarakat terbanyak di Dunia itu tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Berbeda dengan bangsa kita.

Kalo lo tinggal di komplek perumahan, setiap minggunya pasti ada acara gotong royong. Semua warga yang tinggal di komplek tersebut wajib hukumnya untuk gotong royong. Selain dalam hal kebersihan, orang Indonesia juga peduli dengan orang - orang disekitarnya. Kalo ada kecelakaan, masyarakat pasti ngebantu. Kalo ada maling di satu rumah, masyarakat pasti rame - rame gebukin tuh maling wkwkwk


3. Orang indonesia itu, Pinter! Hanya saja Kurang Dilirik pemerintah

Berhenti Berkata "jangan Jadi kaya Orang Indonesia" dari Sekarang

Pak Habibie pernah berkata "Banyak Negara Maju Culik Orang Cerdas dari Indonesia" dan Itu terbukti benar sob!

Sebenarnya, Orang Indonesia banyak yang pinter - pinter. Tapi mereka kurang eksis, mereka kurang terkenal, berita mereka tidak tersebar dan bahkan, Pemerintah tidak meliriknya! Sekarang ini, penerbit berita di seluruh indonesia, entah itu berita koran, televisi, ataupun penerbit konten digital sudah jarang sekali yang membahas tentang negaranya sendiri. Jarang sekali membanggakan negaranya sendiri. Yang mereka bahas sekarang ini, tentang budaya - budaya luar yang ga berfaedah, tentang uniknya negara luar padahal negara kita sendiri tak kalah uniknya. Lihat saja tuh youtuber - youtuber dan pengguna akun media sosial yang tergila - gila dengan artis mancanegara. Sehingga moral bangsa rusak karnanya.

Seharusnya, mereka membuat konten yang menonjolkan nama Indonesia. Mereka yang seharusnya meninggikan nama orang - orang pintar di Indonesia. Itu akan membuat masyarakat Indonesia (terkhususnya ABG penerus bangsa) mencintai negaranya sendiri.

Orang - orang pintar di Indonesia itu sebenarnya banyak, tetapi tidak tau harus berbuat apa untuk mengembangkan kreatifitasnya, Ditambah lagi pemerintah yang kurang mendukung. Dan kesimpulannya adalah, Jangan Orang Indonesia yang dijelek - jelekkan. Tapi, pemerintahannya yang harus dikoreksi! Culik semua orang pintar di negara sendiri. Sebelum mereka ditarik oleh negara luar!


Terima kasih telah membaca opini gw sob! Semoga ini memotivasi lo untuk kedepannya.

Baca juga : Lakuin 3 Cara Ini Supaya Masa Muda kamu Lebih Berwarna

Keterangan
ditulis oleh: hikemal
pada: 2017-06-29
Telah dibaca: 118x

Baca Juga
Artikel yang terkait dengan informasi






Komentar
Kamu harus login di Akun Moualva terlebih dahulu untuk memberi komentar
Komentar tentang Berhenti Berkata Jangan Jadi kaya Orang Indonesia dari Sekarang
Nothing here...